12 Feb 2018

Nonton Bareng Film Sahabat Pemberani

Menjadikan Taman Baca Masyarakat (TBM) sebagai tempat buat mengisi liburan merupakan sebuah fenomena unik. Ini jarang terjadi. Di TBM bukan hanya sekedar untuk membaca buku, namun banyak hal lain yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah kegiatan Nobar atau nonton bareng.




Pada hari Jumat minggu pertama bulan Februari, di TBM Bintang Brilliant diadakan nonton bersama. Hari Jumat merupakan hari libur sebagian besar anak-anak TBM BINTANG BRILLIANT sehingga kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan kala hari libur sekolah datang.

Baca juga : Asyiknya Permainan PDKT dari KPK

Bukan sekedar menonton bareng saja, kegiatan ini dikemas dengan tetap menyisipkan semangat literasi dan Gerakan Anti Korupsi. Film yang ditonton bersama-sama tersebut judulnya adalah Sahabat Pemberani. Motivasi dan semangat dari 3 tokoh utama yang mengedepankan kejujuran, tanggung jawab dan komitmen menjadi daya tarik utama dalam film yang terdiri dari 6 bagian ini.


Film Sahabat Pemberani adalah salah satu film yang diproduksi oleh KPK untuk konsumsi anak-anak dan memiliki nilai pendidikan dan integritas yang tinggi. Nonton Bareng Film "Sang Pemberani" yang merupakan salah satu media pembelajaran ampuh dalam menerapkan nilai-nilai integritas bagi anak-anak. (Baca juga : Paket Buku Dan DVD Tali Integritas)

Seperti diketahui, media film dapat digunakan sebagai media yang paling efektif dalam mengedukatif banyak orang. Melalui sebuah film yang dapat dilihat secara visual, pesan-pesan moral lebih mudah ditangkap. Kegaiatan nonton bareng seperti ini, bukan hanya sekedar menghadirkan hiburan untuk anak-anak saja, tetapi juga memberi contoh langsung melalui gambar visual.



Ayo... ayo... kita mengembara hey... hey... di banyak cerita ha ha ha...
Ayo... ayo... kita mengembara hey... hey... di banyak cerita ha ha ha...
Anak berani, tak pernah berbobong
Anak jujur, hidupnya bahagia...
Jujur itu hebat!

Begitulah penggalan lagu “Sahabat Pemberani” yang ringan namun sarat makna. Semoga pelajaran yang dicerna bersama keriangan tertanam di benak sahabat pemberani kita, anak-anak Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik