28 Jan 2018

Seri Dongeng : Mengapa Hewan Memiliki Ekor?



Judul      :      Seri Dongeng Asal Usul Binatang: Mengapa Hewan Memiliki Ekor?
ISBN : 9786022499589
Penulis : Agnes De Lestrade
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (kelompok Gramedia)
Kategori : Cerita Anak
Cover : Soft Cover
Dimensi : 17 x 21 cm
Tebal      :        32 halaman


Ini adalah salah satu koleksi terbaru di TBM BINTANG BRILLIANT. Buku ini hasil sumbangan dari Green Books Donatur Buku Lingkungan dan menjadi kesukaan anak anak yang datang.

Buku ini menceritakan tentang asal usul binatang yang diceritakan dengan sangat imajinatif. Berbentuk dongeng binatang atau fabel dan terdapat banyak gambar didalamnya.

Pada awalnya, binatang-binatang yang ada di bumi tidak memiliki ekor. Namun suatu saat mereka mengalami masalah yang sangat menganggu mereka. Yakni adanya Binatang terbang yang suka menggigit dan menyedot darah. Keberadaan binatang tersebut sangat mengganggu tidur para binatang dan mereka tidak bisa mengusirnya.



Pada akhirnya mereka meminta sesuatu yang bisa mengusir binatang terbang tersebut. Permintaan dikabulkan dan para binatang mendapatkan ekor sebagai salah satu benda yang dapat mengibas binatang yang terbang. Namun proses mendapatkan ekor ini tentu tidak mudah, ada persaingan yang ketat untuk mendapatkan bentuk ekor yang terbaik. Siapa yang paling cepat dia yang mendapatkan yang terbaik.

Bagaimana bentuk persaingan antar binatang dan bentuk ekor seperti apa yang didapatkan masing-masing binatang, anda bisa membacanya sendiri disini.

Dengan bahan kertas yang sedikit tebal dan penuh gambar yang warna warni, Buku ini cocok menjadi bacaan anak-anak. Bahasanya sangat sederhana dan mudah dimengerti. Tulisannya juga tidak terlalu banyak sehingga tidak bikin bosan.

Buku ini termasuk salah satu seri dongeng terbaik anak-anak. Ada 5 judul lain yang dapat dijumpai dalam seri ini. Diantaranya adalah : Mengapa tubuh zebra bergaris-garis?,  Mengapa gajah berbelalai panjang?,  Mengapa jerapah tinggi sekali?,  Mengapa serigala bergigi runcing? dan Mengapa anjing tidak suka pada kucing?

Baca juga : Ensiklopedia Hewan Pemecah Rekor

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik