Senin, 05 Juni 2017

SUMBANGAN ALQURAN DAN TERJEMAHANNYA

Memasuki minggu kedua bulan ramadhan tahun 2017 ini dan bertepatan dengan hari selasa tanggal 6 Juni 2017, TBM Bintang Brilliant mendapatkan sumbangan mushaf Al-Qur’an dan Terjemahannya. Mushaf Al-Qur’an dan terjemahannya tersebut berjumlah 10 buah dan berasal dari Yayasan 1001 buku.



Yayasan 1001 buku adalah lembaga yang bergerak di bidang penyaluran buku gratis untuk Rumah Baca/TBM anak. TBM BINTANG BRILLIANT menjadi salah satu anggota yayasan ini dan secara berkala mendapatkan bantuan buku-buku secara gratis. Kiriman mushaf Al-Qur’an ini adalah kiriman keempat dari 1001 buku. Setelah sebelumnya pernah dikirimi aneka buku Anak, komik dan majalah Kuark.

Al-Qur’an adalah kitab suci yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhamad SAW, sebagai kitab terakhir yang menjadi panduan hidup manusia. Allah menjadikan Al-Qur’an sebagai wahyu yang sangat istimewa bagi umat Islam karena selain sebagai guide book (buku panduan) Allah juga memberikan fahala untuk yang membacanya bahkan yang mendengar bacaan qur’an sekalipun.


Anak-anak TBM BINTANG BRILLIANT sebagian besar sudah fasih dalam membaca Al-Qur’an. Namun sebagian dari mereka ini tidak mengerti dan memahami apa yang terkandung dalam ayat-ayat Al-Qur’an, sehingga keberadaan Mushaf Al-Qur’an dan terjemahannya ini bisa membuat mereka belajar tentang makna dan arti dari wahyu Allah tersebut.

Bagaimanapun juga sumbangan Alquran dan terjemahannya yang datang di hari ini adalah sebuah anugerah dan rezeki. Oleh karena itu patut disyukuri dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik