Rabu, 21 Desember 2016

MEMBACA BUKU MENGGALI ILMU

Buku adalah jendela dunia, membaca adalah kuncinya. Kata-kata tersebut merupakan sebuah kata-kata bijak yang sudah sering kali kita dengar dan tentunya sudah turun temurun diwariskan dari generasi kegenerasi. Kata kata-bijak tersebut mengandung sebuah pengertian bahwa dengan membaca buku kita bisa mendapat informasi dan pengetahuan yang tersebar di segala penjuru dunia tanpa perlu pergi kesana.


Dengan membaca kita bisa memperoleh pengetahuan dalam bidang apapun. Membaca tidak mengenal usia dan waktu. Tidak ada istilah berhenti untuk menggali ilmu. Dengan membaca buku maka ilmu akan didapat dan pengetahuan juga bertambah. Membaca semakin penting dalam kehidupan masyarakat.

Baca pula : Membuka Jendela Dunia Dengan Membaca



Dewasa ini kegemaran membaca buku sudah mulai hilang di masyarakat. hal tersebut dikarenakan pengaruh televisi, game dan juga lingkungan masyarakat itu sendiri. Minimnya sarana dan prasarana du masyarakat dalam mengakses sebuah pengetahuan dari buku juga menjadi penguat dalam rendahnya minat baca masyarakat.

Pendirian Rumah baca atau taman baca di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi salah satu pendorong masyarakat terutama anak-anak untuk mengakses pengetahuan melalui membaca buku.

Baca : Dari Membaca Bisa Dirikan Taman Baca

Sifat rumah Baca/Taman Baca yang tidak terlalu formal dan merakyat bisa menjadi alternatif menarik bagi masyarakat. para pengunjung tidak perlu berpakaian rapi atau terikat waktu jika ingin berkunjung ke rumah baca/TBM. hal ini tentu berbeda jika harus pergi ke perpustakaan instansi baik daerah atau sekolah yang kesannya sangat formal.

Taman Baca jadi alternatif terbaik buat mencari ilmu dan membaca buku.  Ayo kita membaca dan cari ilmu sebanyak-banyaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik