RENCANA PELAKSANAAN PROGRAM BEBAS BAGAIKAN BURUNG


Pada bulan Agustus hingga Oktober 2018, TBM Bintang Brilliant memiliki agenda besar yang bernama Program Bebas Bagaikan Burung. Gaung mengenai kegiatan ini sudah ditulis sebelumnya dengan judul Sayembara Bebas Bagaikan Burung dan juga Pengiriman Hasil Karya Sayembara Bebas Bagaikan Burung


Program Bebas Bagaikan Burung yang diselenggarakan oleh TBM Bintang Brilliant, didukung sepenuhnya oleh Green-books.org dan WAZA (world Asosiation of Zoo and Aquarium).  Program ini dapat diikuti oleh anggota Komunitas TBM Bintang Brilliant bersama anggota keluarganya. 

Berdasarkan kesepakatan antara pihak Green Books yang diwakili oleh mbak Rima dan 3 lembaga penerima program yakni TBM Bintang Brilliant Lamongan, TBM Alam Riang Jombang dan Perpustakaan Mts Kawisanyar Kebomas Gresik, pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal-tanggal berikut :

1. 11 Agustus 2018
2. 1 September 2018
3. 15 September 2018
4. 29 September 2018
5. 13 Oktober 2018 dan
6. 27 Oktober 2018

Jadwal pelaksanaan tersebut dapat berubah sesuai kesepakatan bersama. Di masing-masing  tempat, setiap keberangkatan akan menggunakan armada 2 bus. Biaya sewa bus dan juga tiket masuk sepenuhnya ditanggung oleh Green Books. Para peserta tinggal berangkat dan menyediakan bekal untuk makan siangnya. Lokasi yang dituju sama yakni Kebun Raya Purwodadi Pasuruan.

Studi Wisata keluarga di Kebun Raya Purwodadi dalam rangka Program Bebas Bagaikan Burung ini bukan hanya sekedar rekreasi biasa, namun ada beberapa pembelajaran di dalamnya. Selain dapat dilakukan untuk pembelajaran literasi sains, program ini juga dilakukan untuk mengamati kehidupan burung dan mengenal kekayaan flora serta fauna Indonesia.

Berhubung semakin dekatnya waktu serta pelaksanaan Program Bebas Bagaikan Burung, maka untuk keluarga yang terpilih dalam pemberangkatan 11 Agustus 2018 segera mempersiapkan diri. Pemberangkatan akan dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 11 Agustus 2018 pukul 06.00  WIB. Titik Kumpulnya di Depan Pasar Wage Desa Pucangro.

Barang Bawaan per keluarga adalah sebagai berikut  :
1. Bekal Makan siang
2. Air minum secukupnya
3. Kertas/Buku Tulis
4. Pulpen / Pensil
5. Obat-obatan pribadi

Di Kebun Raya Purwodadi nanti akan ada beberapa kegiatan yang berkenaan dengan pembelajaran lingkungan hidup. Harap untuk mempersiapkan diri dan seluruh anggota keluarga ikut berpartisipasi.

No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.