Jadwal Kegiatan Belajar Bersama

Semenjak awal pendirian hingga saat ini, Belajar bersama merupakan magnet / daya tarik utama di TBM Bintang Brilliant. Setiap harinya TBM Bintang Brilliant ramai didatangi oleh anak-anak yang ingin belajar bersama membahas pelajaran sekolah. Kedatangan mereka menjadi sebuah kegiatan rutin yang menyenangkan. 




Pengurus dan relawan TBM Bintang Brilliant dengan senang hati melayani dan mendampingi anak-anak yang mau belajar bersama. Proses pendampingan belajar di TBM Bintang Brilliant sudah diatur sesuai dengan jadwal dan klasifikasi kelasnya. hal ini dikarenakan minat anak-anak yang begitu besar dan banyak sekali yang datang untuk belajar. Kegiatan belajar bersama waktunya dilakukan secara bertahap dan dipisah berdasarkan kelas-kelasnya. 

Baca  Juga : Cara Belajar yang baik







  
Jadwal kegiatan belajar bersama di Tahun Pelajaran 2018/2019 hampir sama dengan jadwal kegiatan belajar di tahun sebelumnya. Bedanya hanya pada relawan yang mendampingi saja. jika sebelumnya hanya 2 orang, sekarang ini bertambah menjadi 3 orang. semoga tahun-tahun selanjutnya bisa bertambah lagi.


Jadwalnya adalah sebagai berikut : 
  1. Untuk anak-anak Paud, TK dan kelas 1 serta kelas 2 Sekolah Dasar, waktunya pukul 9 pagi hingga 12 siang. 
  2. Untuk anak-anak kelas 3 sd 6 Sekolah Dasar, waktunya sehabis maghrib sampai pukul 8 malam. 
  3. Namun yang saat malam hari punya jadwal mengaji di TPQ sehingga perlu diatur sendiri kegiatan belajarnya.. ada pula yang belajarnya pukul 3 sore hingga pukul 5. Mereka ini adalah anak-anak 
Untuk anak-anak SMP dan SMA, TBM bintang Brilliant belum bisa melayani kegiatan belajar bersama karena keterbatas tempat, waktu dan juga relawan. Tapi kalau mereka meminjam buku atau konsultasi singkat saja tetap dilayani. 

Baca juga : 
Kegiatan-Kegiatan Unik di TBM Bintang Brilliant 
Belajar seru  





Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.