Buka Bersama di Masjid Namira Kloter 2

Setelah sebelumnya rombongan pertama Menikmati Buka Bersama di Masjid Namira tanggal 27 Mei 2018, TBM BINTANG BRILLIANT kembali mengagendakan buka bersama di Masjid Namira kloter 2 pada tanggal 3 Juni 2018. Jika sebelumnya yang mengikuti adalah anak-anak kelas 5, buka bersama di kloter 2 ini diikuti oleh anak-anak kelas 3 dan 4 yang sebagian besar di dampingi oleh ibu masing-masing.


Jumlah peserta kloter 2 ini lebih banyak dari sebelumnya. Sekitar 40 orang yang terdiri dari anak-anak dan dewasa. Lokasi buka bersama kali ini masih sama yakni di Masjid Namira Lamongan. Dengan mengendarai 2 mobil, semua berangkat bersama dari TBM BINTANG BRILLIANT sekitar pukul 15.30 dan sampai di Masjid Namira Pukul 16.15 WIB.

Saat rombongan sampai di Masjid Namira belum banyak orang yang datang ke sana sehingga bisa memilih tempat yang strategis guna berkumpul dan mendengarkan pengajian agama di tempat tersebut. Setelah mendapat takjil, air mineral dan kupon bukber, semuanya duduk manis di dalam tenda yang disediakan. Tempat berkumpulnya orang yang buka bersama ini bukan di Masjidnya, namun di tenda besar di sebelah barat Masjid yang memang di didirikan untuk kegiatan buka bersama masyarakat. Semakin sore semakin banyak orang yang datang dengan niat yang sama.


30 menit sebelum Azan Maghrib berkumandang, diadakan pengajian agama yang sudah disiapkan oleh pengurus Masjid dengan jadwal yang sudah ditentukan pula. Pengajian berakhir tepat saat adzan Maghrib berkumandang. Para jamaah lain dan rombongan langsung membatalkan puasa dengan minum air mineral dan menikmati takjil berupa kurma. Setelah itu bergegas mengambil air wudhu dan sholat Maghrib berjamaah di masjid Namira.


Seusai Sholat Maghrib, kemudian semuanya mengantri buat menukar kupon yang sebelumnya didapatkan dengan sebungkus nasi yang disediakan. Buka bersama di Masjid Namira dilakukan dengan penuh berkah dan rasa suka cita. Nilai terbesar dari buka puasa bersama ini sebenarnya bukan pada acara makan-makannya. Namun ini bisa  menjadi sarana untuk bertemu, bersilaturahmi dan berkumpul bersama. Tradisi buka bersama bisa menjadi awal memupuk kesalehan sosial dengan tetap menjaga silaturrahmi Menjalin hubungan yang baik dan berbagi.

Seperti kegiatan-kegiatan lainnya, buka bersama di Masjid Namira ini tentunya diselingi dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan dan juga bukti kegiatan.






No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.