Yang Unik Dari Si Lentera Malam

Tahukah kalian mengenai hewan sejenis serangga yang bernama Kunang-Kunang?,  Yup hewan ini munculnya pada malam hari, ciri khasnya yang dapat menguarkan cahaya menjadi daya tarik dari hewan yang satu ini. Pada postingan kali ini, akan membahas koleksi buku yang berisi pengetahuan penting mengenai buku ini.



Judul                  :  Yang Unik Dari Si Lentera Malam
Penulis               :  Dede Abdurohman
Editor                  : Mia Yuniati
Ilustrator            : Yudha Benny
Cover                 : Edwe
Tahun Terbit     : 2012
Penerbit              :  Bestari (Anggota IKAPI)
Tebal Halaman  :  24 hlm

Buku ini merupakan salah satu donasi dari Yayasan 1001 Buku. Berisi mengenai segala hal yang berkaitan dengan hewan Kunang-Kunang atau yang disebut dengan Si Lentera Malam.

Kunang-Kunang adalah hewan kumbang malam yang dapat menghasilkan cahaya sendiri. Cahaya ini terletak pada ekornya. Bagaimana proses pertumbuhan dan perubahan bentuk dari telur hingga menjadi kunang?, apa saja keistimewaan Kunang-Kunang ini? dan mengapa Kunang-Kunang dapat menghasilkan cahaya? Semuanya dibahas secara lengkap dan jelas di buku ini.

Baca juga koleksi lainnya :
1. Serial Si Kumbi
2. Pesawat Terbang Terakhir

Buku ini full color dan tidak hanya berisi tulisan saja. Ada banyak gambar yang mendominasi. Gambar dan tulisan ini seiring sejalan memberi informasi bagian-bagian penting si Lentera Malam sehingga para pembaca benar-benar paham. Saat membaca buku ini kita seakan-akan praktek langsung membedah isi tubuh Kunang-Kunang tanpa perlu menyentuh langsung.


Kalau penasaran dengan isi bukunya bisa langsung datang ke TBM Bintang Brilliant dan membaca bukunya. Jika tidak puas bisa dibawa pulang juga lho.....  
#AyoBaca #AnakIndonesiaHebat #BukuBergerak #GerakanIndonesiaMembaca

No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.