SOAL UTS GENAP BAHASA INDONESIA KELAS 1

LATIHAN SOAL 
UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) GENAP
Bid Studi : Bahasa Indonesia                                                                        
Kelas        : 1 (satu)



Bacalah cerita dibawah ini dan isilah titik-titik dengan benar !

DIKA ANAK YANG RAMAH DAN SOPAN
            Di pagi yang cerah, Dika berangkat sekolah dengan gembira. Dia pamit pada ayah dan ibunya. Dika mencium tangan mereka dan mengucapkan salam. Sambil mengayuh sepeda, dari kejauhan Dika melihat gurunya membersihkan sampah di got. Dika kemudian turun dari sepeda sambil mengucapkan salam dan segera menyalimi Pak Guru. Setelah itu Dika melanjutkan perjalanannya.
1. Yang berangkat sekolah adalah ………………………………………..……
2. Yang dilakukan Dika sebelum berangkat sekolah adalah …………………..
3. Kendaraan yang digunakan Dika adalah  …………………………….. 
4.  Yang bertemu Dika di jalan adalah …………………………
5.  Yang dilakukan Dika saat bertemu gurunya adalah …….……..
6. Sikap Dika terhadap guru adalah ramah dan ……………..
7. Budi selalu …………………………………………….. tempat tidurnya
8. Aku adalah benda yang berbentuk bulat, aku kecil dan bisa menggelinding jika disentil. Aku      adalah ……………….
9.  Mandi menjadi bersih jika memakai ………………….………..  wangi
10. Rudi bermain layang-layang di ……………………………………
11. Aku adalah nama buah, warnaku hijau kekuningan. Jika dikupas warnaku oranye. Bila dimakan rasaku manis dan segar. Aku adalah …………………………………..
12. Aku suka apel karena ……………………………
13. Aku tidak suka jamu karena …………………………….
14. Mendeklamasikan puisi harus dengan suara ……………………………….
15. Boneka adalah mainan untuk anak …………………………..

Buatlah Kalimat sederhana dengan kata-kata berikut !

1.      Bermain    : ………………………………………………………………….

2.      Memancing   : ……………………………………………………………

3.      Mengaji      : …..…………………………………………………………..

4.      Sakit          :  …………………………………………………………….

5.     Sholat                      : …….………………………………………………

      catatan : latihan soal Bahasa Indonesia kelas 1 Sekolah Dasar ini bisa digunakan sebagai sarana pembelajaran mandiri di rumah

 Baca juga : 







 

Tidak ada komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.