SURAT KECIL UNTUK TUHAN (Special Edition)



Judul Buku : Surat Kecil Untuk Tuhan,  Special Edition
Penerbit : Novelas
Tahun Terbit : 2015
Cetakan : pertama
Tebal : 258 Halaman
Pengarang : Agnes Danovar



Novel ini menceritakan tentang seseorang anak yang bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau lebih di kenal dengan Keke. Dia ini adalah seorang gadis remaja yang berusia 13 tahun dan mengidap penyakit langka Rabdomisarkoma (sejenis kanker jaringan lunak) pertama di Indonesia. Kanker ini menyerang bagian wajahnya hingga wajahnya berubah menjadi monster.

Walau dalam keadaan sakit dan menderita, Keke tetap berjuang melawan kanker ganas yang dideritanya tersebut. Keke terpaksa menjalani serangkaian terapi yang berupa kemoterapi dan radioterapi hampir setahun lamanya. Terapi ini membuat rambutnya sedikit demi sedikit rontok, kulitnya pucat, tubuhnya mengecil dan sering mual-mual. Ketekunan usahanya membuahkan hasil, Keke dinyatakan sembuh total dan dia bisa menjalani aktivitas sehari-hari.

Akan tetapi, setahun kemudian kanker ganas tersebut kembali lagi, bahkan lebih parah dari yang sebelunya. Kanker itu mulai menyebar hingga ke jantung, paru-paru dan organ tubuh vital lainya. Dokter-dokter yang didatangi banyak yang menolak mengobatinya, sehingga Keke di bawa`ke Singapura untuk melakukan pengobatan.

Seiring berjalannya waktu, kondisi Keke belum menunjukkan tanda-tanda yang membaik. Dokter memprediksi Keke tidak dapat bertahan lama, namun pada akhirnya Keke dapat bertahan lebih lama dari waktu yang diprediksi dokter. Penyakit Keke tersebut tidak dapat di sembuhkan lagi.

Sebelum menghembuskan nafasnya Keke menulis sebuah surat kecil untuk tuhan dan berharap tidak ada air mata lagi yang terjadi karenanya. Akhirnya Keke meninggal pada tanggal 25 Desember 2006 setelah merayakan Idul Fitri terakhir bersama keluarganya dan teman-temanya.

Kanker ganas yang di deritanya tidak membuatnya patah semangat. Keke terus berjuang dalam melawan kanker ganasnya. Dia tetap mencetak prestasi di sekolahnya. Hal ini patut dicontoh untuk kita semua. Setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Jadi berusahalah untuk mencari jalan keluar. Allah memberikan cobaan sesuai kemampuan hamba-Nya.

***
Buku ini penuh dengan hikmah dan ketulusan. Kita tidak akan berhenti meneteskan air mata kala membacanya. Buku ini dapat menjadi sebuah semangat bagi siapapun orang yang mengalami sebuah cobaan dari Tuhan agar tetap bersyukur dan pasrah.

Buku Surat Kecil Untuk
Tuhan Special Edition adalah salah satu koleksi buku di TBM Bintang Brilliant. Buku ini hasil donasi dari Asosiasi TBM INDONESIA yang didapat pengurus lewat Facebook.

No comments

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.