Selasa, 08 Agustus 2017

The Govins : Menyingkap Rahasia Benda-Benda Bernyawa

Secara berkala website TBM BINTANG BRILLIANT ini akan mengulas dan membahas isi buku yang menjadi koleksi TBM. Tujuan dari ulasan koleksi buku TBM adalah memberikan informasi atau pemahaman tentang isi buku dan memberikan pertimbangan kepada pembaca apakah buku itu cocok dibaca mereka atau tidak. Berikut ini adalah ulasan buku yang pertama




Judul      :  The Govins : Menyingkap Rahasia Benda-Benda Bernyawa

No. ISBN   :   9786029641349

Penulis     :  Diana Caroline

Penerbit    : Imania (Pustaka Iman)

Tahhn terbit  : 2011

Jumlah Halaman   : 190 halaman

Kategori        :  Fantasi

Isi buku :
Setelah kecelakaan yang merenggut kedua orang tuanya, Ratu (sang tokoh utama) harus hidup sebatang kara dan pergi dari rumah dengan hanya membawa sebuah koper. Ajaib....  Koper yang dibawanya tersebut bisa berbicara.  Koper mempempunyai nama Franky, si koper hijau. Asalnya adalah dari Amerika.

Dari Frengki, Ratu mengetahui bahwa semua benda mati itu sebenarnya ada nyawanya. Mereka semua berasal dari Dunia Govin. Frengki juga menjelaskan tentang adanya pertarungan antar Dunia Govin. Ada Govin Super berpendar warna ungu yang bersifat jahat dan ingin mengambil alih dunia manusia, dan ada Govin biasa yang mengabdi pada manusia dengan menempati media media tertentu di dunia manusia.



Buku ini adalah karya dari penulis Indonesia, oleh karena itu setting tempat berada di Indonesia tepatnya di Jakarta. Setting waktunya mengambil kehidupan di masa kini. Tokoh tokoh yang muncul di buku ini juga tidak terlalu banyak, disamping ada Ratu dan Frengki sebagai protagonis (tokoh baik) ada tokoh bernama Raja dan juga beberapa Govin baik yang membantu (tokoh tritagonis).  Sedangkan tokoh jahat atau antogonis ada Nexusza dan kawan kawan.

Karena buku ini bergenre fantasi, maka jangan heran jika ada banyak hal tak terduga, aneh dan ajaib yang terjadi di cerita buku ini. Banyak petualangan seru dan menegangkan juga di dalamnya. Lebih lengkapnya bisa dibaca sendiri. Pokoknya dijamin seru dan asyik.

Karena ketipisan dan keringkasan ceritanya, buku ini cocok untuk dibaca anak-anak hingga orang dewasa.
#Ayomembaca #GerakanIndonesiaMembaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik