Rabu, 16 Agustus 2017

Bernyanyi Lagu Hewanku Ada Lima

Untuk mengingatkan anak-anak agar mencintai dan melindungi hewan-hewan Indonesia yang terancam punah, anak-anak diajak untuk bermain dan bernyanyi lagu Hewanku Ada Lima. Kegiatan ini juga sebagai pencair suasana sebelum memulai aktifitas di TBM Bintang Brilliant serta agar bisa membuat anak-anak bersemangat dan fokus.




Sesuai dengan tingkatan kesulitan dan gaya belajar, maka kegiatan belajar dengan lagu ini dilakukan oleh anak-anak kelas 1 hingga 4. Mereka bernyanyi dengan gembira tanpa iringan musik. Setelah beberapa kali mendengar lirik lagunya, anak-anak sudah mampu mengingat lirik dan melodinya. Liriknya sederhana dan melodinya relatif mudah.

Ini liriknya :

Hewanku Ada Lima

Hewanku ada lima
Hewan dari Indonesia
Mereka hampir punah
Mari kita menjaga

Gajah dan orang utan
Anoa, Badak, Jalak
Mereka hampir punah
Mari kita menjaga

Gajah dari Sumatra
Orang Utan Kalimantan
Anoa Sulawesi
Badak Jawa, Jalak Bali

Rekaman video :


Hasil akhir :
Kegiatan belajar sambil bernyanyi ini memberi pengetahuan dan pemahaman baru tentang  beberapa hewan di Indonesia yang kini keberadaannya semakin sedikit. Sebenarnya masih banyak lagi hewan-hewan yang terancam punah di Indonesia, tidak hanya 5 hewan diatas. Namun dengan pancingan Hewanku Ada Lima ini membuat mereka penasaran dan ingin mengetahui bagaimana bentuk dan rupa hewan tersebut. Diantara 5 hewan tersebut ternyata semua anak tidak tahu tentang rupa dari hewan Anoa.

Baca juga : Hewan Langka Di Indonesia beserta Gambarnya

Hewan-hewan langka di Indonesia sekarang sudah sangat sulit ditemui. Mulai sekarang marilah kita sesama makhluk ciptaan Tuhan, sama-sama merawat dan menjaga apa yang telah dititipkan pada kita berupa alam yang indah dengan berjuta-juta aneka hewan dan tumbuhan yang hidup didalamnya. LESTARIKAN BUMI INI DEMI ANAK CUCU KITA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik