Kamis, 20 Juli 2017

Kompetisi Sepak Bola U-14, Fairplay Harus Menjadi Tradisi

Pada pertengahan bulan Juli kemarin, Pengurus TBM Bintang Brilliant bekerjasama dengan para pemuda Desa Pucangro dan didukung penuh oleh pemerintah Desa Pucangro mengadakan kompetisi Sepakbola Mini untuk anak-anak dibawah usia 14 tahun. Kompetisi tersebut diadakan pada tanggal 14 s/d 16 Juli 2017 dan bertempat Lapangan Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.



Di wilayah Desa Pucangro terdapat 4 RW, dan masing masing RW mengirim 2 tim untuk bertanding. 8 Tim tersebut bertanding secara Fairplay untuk merebut juara 1 dan 2. Kompetisi dilaksanakan dengan sistem gugur, dimana tim yang menang dalam satu pertandingan dapat melanjutkan ke babak berikutnya, sedang tim yang kalah harus menyingkir dan tidak bisa bertanding lagi.



Kompetisi ini diadakan dengan tujuan sebagai media silaturahmi antara insan sepak bola khususnya pemuda Desa Pucangro serta sarana untuk pengembangan bakat dan kemampuan anak-anak Desa Pucangro dalam bidang sepakbola. Pagelaran Kompetisi sepak bola di Desa Pucangro memang setiap tahun selalu diadakan, namun untuk yang kategori anak-anak dibawah usia 14 tahun memang baru kali ini diadakan. Kompetisi ini sekaligus sebagai kegiatan pemanasan dalam rangka peringatan HUT RI Ke 72.


Seluruh biaya operasional dan hadiah yang digunakan dalam kompetisi ini murni berasal dari dana pengurus TBM Bintang Brilliant yang ditambah dengan sumbangan dari Kepala Desa Pucangro. Meskipun dengan biaya yang terbatas, namun kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Anak anak yang mengikuti tampak antusias dalam menumpahkan hobinya itu. Para penonton yang hadir di lapangan juga turut serta menyemangati.

Hadiah kompetisi ini berupa uang pembinaan, sertifikat dan juga trophy. Hasil akhir pertandingan adalah sebagai berikut :

1. Juara pertama diraih oleh Tim RW 01 Kelompok A
2. Juara Kedua diraih oleh tim RW 04 Kelompok B
3. Juara Harapan diraih oleh tim RW kelompok B dan Tim RW 04 kelompok A
4. Pencetak Gol terbanyak diraih oleh  Willy dari Tim RW 04

Foto para juara ada di gambar berikut :
Juara pertama : Tim RW 01

Juara 2 : tim RW 04

Top Score : Willy RW 04



Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan skill sepak bola anak anak bisa terasah. Mereka juga ditanamkan jiwa persaingan yang sehat. Kalah menang itu biasa, yang penting kekompakan harus dijaga.

Video cuplikan pertandingan dapat dapat dilihat dibawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai topik